.

.

Panduan SEO Website/Blog : Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung



Panduan SEO Website/BlogSudah tidak dapat diragukan lagi bahwa SEO merupakan cara yang paling ampuh untuk mendapatkan peringkat yang baik di Serp Engine terutama Google. Dengan SEO, suatu website atau blog akan mendapatkan banyak pengunjung dan sekaligus menambah Trafik.

Bagi para blogger yang sudah berpengalaman, melakukan teknik SEO tidaklah masalah. Mereka menganggap SEO hanya seperti membalikkan telapak tangan (sangat mudah). Namun bagi para blogger pemula berbeda lagi. Banyak blogger pemula yang menganggap SEO sebagai suatu hal yang sangat rumit, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melakukannya, dan masih banyak pendapat lain yang menjadikan para blogger pemula menjadi pesimis dalam menjaring mengoptimasi tekinik SEO.

Andaipun sobat sudah bisa melakukan teknik SEO. Jangan menganggap bahwa semakin SEO suatu website/blog maka efeknya akan semakin baik. Bahkan bisa saja denga SEO Website/Blog sobat malah akan ditendang dari Google + Blog sobat akan dihapus. Waduh, kalau seperti ini SEO bisa jadi sangat menakutkan ya, hehehe. Jadi ya harus difaami secara benar dulu ya ..... :)

Nah, dari pandangan-pandangan para blogger pemula inilah Saya bermaksud membagikan Artikel Panduan SEO Website/Blog : Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung yang pasti akan berdampak pada traffik blog sobat. Saya berani mengatakan bahwa SEO itu mudah !. Dan Saya akan men-sharekan kepada sobat bagaimana cara SEO yang benar dan disukai oleh Google.

Catatan : SEO dibagi menjadi 2, SEO Onpage dan SEO offpage. SEO onpage bergantung pada website/ blog sobat sendiri. Jadi, SEO ini difokuskan pada pengaturan sobat pada Website/ Blog sobat. Sedangkan SEO offpage membutuhkan bantuan dari pihak ke-3 (Website/Blog lain)

Hal-Hal Yang Mendukung SEO Website/Blog

Jika diibaratkan seperti daun, maka SEO adalah warna hijaunya. Warna memberikan daya tarik dan keindahan pada daun tersebut. Sedangkan dasar dari daun tersebut adalah kerangka tulang daun itu. Jadi SEO akan bisa dilakukan secara optimal jika memiliki pendukung sebelumnya.

  • Gunakan Template SEO friendly

  • Sering Update Artikel

Untuk Pendukung yang Pertama, Template jangan terlalu sering diedit karena itu dapat mempengaruhi traffik.

Setelah persyaratan diatas sudah dipenuhi. Langkah selanjutnya adalah bagaimana Cara Membuat Artikel Website/Blog Sobat menjadi SEO.

Panduan SEO Website/ Blog : Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung

Memiliki artikel yang berkualitas merupakan suatu hal yang sangat dianjurkan bagi setiap blogger. Dengan artikel yang berkualitas maka pembaca tidak akan merasa bosan ataupun jenuh ketika membaca artikel sobat. Namun perlu sobat ketahui, Artikel yang berkualitas belum menjamin website/blog sobat akan dibanjiri oleh banyak pengunjung. Mengapa ?, karena artikel sobat belum tentu diketahui oleh orang lain (tidak dicari).

Dari permasalahan inilah, SEO muncul untuk membantu sobat membuat artikel yang berkualitas dan pastinya banyak dicari.

#1 Riset Keyword

Riset KeywordSobat mungkin bisa menulis 10, 50 dan bahkan 100 artikel perhari. Namun apakah sobat bisa memastikan bahwa artikel sobat akan dicari oleh pengunjung ? ...... Pasti tidak. Oleh karena itu, sebelum sobat membuat artikel, sobat harus merisetnya terlebih dahulu.

Bagaimana Caranya ?

Sobat memerlukan bantuan langsung dari Serp Engine terbesar sepanjang masa yaitu Google. Silahkan kunjungi Google Keyword Tool dan melakukan riset disana. Google keyword tool akan menampilkan semua lalu lintas yang terjadi di berbagai macam Serp Engine terutama Google, Artikel yang banyak dicari dan tingkat persaingan.

Untuk lebih jelas tentang Cara Meriset keyword, silahkan kunjungi Cara Meriset Keyword Lewat Google Keyword Tool.

#2 Menulis Artikel SEO

Menulis Artikel SEO

Setelah sobat sudah mendapatkan kata kunci dari riset. Sobat bisa mulai menulis arikel di website/blog sobat. Eits, Tunggu dulu ...... hehehe. Jangan terburu-buru. Menulis artikel SEOpun harus ada ilmunya, jangan asal tulis aja :)

  • Artikel yang sobat tulis harus mengandung keyword minimal di tiga tempat, yaitu diawal artikel, tengah artikel dan akhir artikel.

  • Gunakan parangraf pertama untuk menjelaskan gambaran luas tentang artikel sobat. Sobat boleh menjelaskan secara luas sampai paragraf ke-4.

  • Gunakan huruf tebal dan miring untuk mempertegas kata-kata penting

  • Gunakan fitur H1 sampai H4 dalam setiap artikel.

Untuk lebih jelas tentang cara menulis artikel yang SEO, silahkan kunjungi Cara Menulis Artikel SEO

#3 Memasang Title Tag Dan Meta Description

Banyak blogger pemula yang tidak mengetahui yang satu ini. Memang artikel mereka akan terindex oleh Google namun harus memakan waktu berapa lama ?, 1 hari, 1 minggu atau banhkan 1 bulan ?. pasti tidak tau kan. Nah, dengan Title Tag Dan Meta Description Google akan lebih mudah mengindex Artikel tersebut dan efeknya artikel sobat akan lebih cepat diindex.

Untuk lebih jelas tentang Title Tag dan Meta Description, silahkan kunjungi Cara Memasang Title Tag Dan Meta Description Pada Blog.

#4 Pasang Sitemap Pada Website/ Blog Sobat

Ingat !!! Google juga menilai suatu Website/ Blog dari sisi kemudahannya. Dengan memasang sitemap (Daftar Isi) maka pengunjung akan lebih mudah untuk mencari artikel yang sedang dibutuhkan.

Untuk lebih jelas tentang Sitemap, silahkan kunjungi Cara memasang Sitemap Pada Blog

#5 Jangan Terlalu Banyak Memasang Widget

Jangan Terlalu Banyak Memasang WidgetMemasang banyak widget merupakan salah satu kebiasaan para blogger pemula. Dengan tujuan agar pengunjung betah di Website/ blog mereka. Namun kenyataannya, banyak pengunjung blog yang tidak nyaman dengan hadirnya widget-widget tersebut. Artinya widget-widget yang berlebihan tersebut malah menggganggu dan efek lain dari pemasangan banyak widget ini adalah Loading Lelet.

Nah, untuk menangani masalah ini. Saya menyarankan sobat untuk tidak terlalu banyak memasang widget. Dan widget yang wajib ada di blog sobat adalah Popular Post, Blog Archive dan Label.

Kesimpulannya, Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung lewat teknik SEO Onpage adalah sebagai berikut :

  • Melakukan Riset Keyword Sebelum Menulis Artikel

  • Membuat Artikel Yang SEO

  • Memasang Title Tag Dan Meta Description

  • Memasang Sitemap

  • Tidak Terlalu Banyak Memasang Widget

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Panduan SEO Website/Blog : Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung ini dipublish oleh Unknown pada hari Saturday, December 28, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Panduan SEO Website/Blog : Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung
 

0 komentar:

Post a Comment

Like