.

.

2 Langkah Cara Melacak IP Address dari Sebuah Website

Setiap kali Anda online, komputer Anda diberi alamat IP yang unik, seperti setiap komputer yang terhubung ke Internet. Sebuah alamat IP dibutuhkan untuk mengirim dan menerima informasi. Menelusuri alamat IP tidak terlalu sulit untuk dilakukan, dan berikut ini akan dijelaskan 2 langkah cara melacak ip address sebuah website.


Cara Melacak IP Address


1. Menemukan IP Address Website
- Langkah pertama, buka command prompt terlebih dahulu, caranya klik start lalu pilih all program kemudian plih accessories dan terakhir pilih command prompt. Dengan menggunakan command prompt ini nantinya akan membantu kita untuk  mem ping sebuah situs web apapun untuk megetahui ip address dari situs tersebut.
- Ping alamat situsya, caranya ketik ping (URL) : contohnya ping www.facebook.com, atau ping www.clickbank.com
- Lalu tekan "enter" dan kemudian Alamat IP akan muncul di samping nama situs, diikuti oleh lama waktu (berapa detik atau milidetik) ping bekerja untuk mengambil alamat ip nya. Format alamat IP berbentuk numerik, dari contoh, alamat IP facebook adalah 69.171.237.16.
2. Menemukan Geo-lokasi IP Address
- Dari metode di atas, Anda telah menemukan ip Address sebuah situs web tertentu yang ingin Anda lacak.

- Kemudian cari di google situs web yang menyediakan informasi alamat ip. Anda dapat mencarinya dengan menggunakan kata kunci "IP Lookup" atau "IP Geolcation.
Atau Anda dapat menggunakan ip-lookup.net, lalu masukkan alamat ip yang telah Anda dapatkan sebelumnya ke dalam kotak pencarian "Lookup an IP address :", dan akan muncul keterangan negara pemilik web tersebut berasal. Anda juga dapat menggunakan pilihan yang ada untuk mengetahui informasi lebih lanjut, seperti mengklik pilihahan "IP owner info", dan akan muncul keterangan lengkap nama pemilik hingga alamat pemilik situs tersebut.
SemogaBermanfaat^o

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 2 Langkah Cara Melacak IP Address dari Sebuah Website ini dipublish oleh Unknown pada hari Saturday, December 28, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan 2 Langkah Cara Melacak IP Address dari Sebuah Website
 

1 komentar:

Like