.

.

Cara Membuat Scroll Pada Kotak komentar di blog



Cara Memasang Scroll pada Kotak Komentar - Cara agar komentar blog bisa menjadi scroll atau cara membuat/menjadikan kotak komentar menjadi scrollCara Membuat Scroll Pada Kotak Komentar - Kita semua pasti tahu apa fungsi scroll, yaitu untuk menghemat pemakaian ruang pada blog terutama tinggi suatu elemen widget. Selain itu, untuk menghemat tempat di blog kita, kita juga bisa membuat tab view di blog kita.  Oke lanjut.. Lenux akan berbagi tips bagaimana cara agar komentar blog bisa menjadi scroll - Membuat scroll komentar blog. Kadang kala,sebagian blogger memilih untuk tidak memasang scroll pada kotak komentar agar terlihat ramai dan pengunjung terkesan "waahh" seperti blog saya ini...hehehe. Tetapi sebagian blogger lain memilih untuk menggunakan Scroll Pada Kotak Komentar agar blognya terlihat lebih rapi dan tertata. Scroll Pada Kotak Komentar juga dapat dilakukan pada threaded coment,tapi caranya berbeda-beda. Langkah dibawah ini adalah Cara Membuat Scroll Pada Kotak Komentar biasa. Untuk membuat scroll pada threaded comment ada dibagian akhir postingan ini.

 
  1. Login ke akun blogger sobat.
  2. Klik Template >> Edit HTML >> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
  3. Setelah itu sobat cari kode seperti ini #comments-block{
  4. Kalo sudah ketemu kemudian ganti dengan kode CSS dibawah ini untuk membuat fungsi Scroll Pada Kotak Komentar.
#comments-block{max-height:300px;border:1px solid #eee;overflow:auto;
Langkah terakhir save. Sekarang sobat lihat hasilnya.
Kalo setelah disave tidak bisa maka gunakan cara ke dua yaitu cari kode #comments h4.Setelah itu letakkan kode dibawah ini tepat diatas kode #comments h4

#comments {height:200px; overflow:auto; }
 Penjelasan: 
max-height:300px (Tinggi maksimal kotak komentar)
border:1px solid #eee (Ketebalan garis border solid,dan warna border)
overflow:auto (Jika sudah melebihi batas 300px,maka scroll akan berfungsi (akan muncul) 


Sekarang kita mencoba untuk membuat scroll pada Threaded Coment.Caranya hampir sama dengan diatas.Pada langkah ke-3 diatas.Sobat harus mencari kode seperti ini.


  • <div class='comments' id='comments'>
Biasanya selama ini yang saya alami saya menemukan dua kode semacam itu.Jadi,ganti ke-2 kode tersebut dengan kode berikut.

  •  <div class='comments' id='comments' style='max-height:300px;overflow:auto;'>

SemogaBermanfaat^o

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Membuat Scroll Pada Kotak komentar di blog ini dipublish oleh Unknown pada hari Tuesday, December 31, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 4 komentar: di postingan Cara Membuat Scroll Pada Kotak komentar di blog
 

4 komentar:

Like